Rabu, 24 Juli 2013

5 Hal Tak Terduga Yang Bisa Merusak Kulit



5 Hal Tak Terduga Yang Bisa Merusak Kulit [ www.BlogApaAja.com ]

Kerusakan kulit tidak hanya disebabkanpemakaian produk yang salah, polusi atau malas membersihkan wajah. Hal-halsepele seperti ponsel yang kotor atau mengunyah permen karet juga bisa membuatkulit kusam, timbul kerutan dan lebih cepat terlihat tua.

Sayangnya masih banyak orang yang tidakmenyadari kalau mereka sering melakukan kebiasaan buruk yang berdampak negatifpada kulit. Ini dia lima hal tak terduga yang bisa merusak kecantikan danelastisitas kulit, seperti dikutip dari Ourvanity.

1. Ponsel



Pernah mengira-ngira berapa banyak bakteriyang menempel di permukaan telepon seluler Anda? Jawabannya, sangat banyak.Anda mungkin tidak pernah mengira kalau ponsel yang sering Anda gunakan danbawa kemana-mana itu menyimpan ribuan bahkan jutaan bakteri. Hal ini karenaAnda kerap menaruh ponsel di sembarang tempat; tas, meja, lantai, karpet bahkantoilet. AKibatnya ketika Anda menempelkan ponsel ke telinga dan pipi saatbicara di telepon, bakteri, kuman dan debu pun ikut menempel di pipi. Hal inibisa menyebabkan jerawat, komedo atau gangguan kesehatan kulit lainnya. Jadisetiap selesai meletakkan ponsel di tempat umum, selalu bersihkan ponsel dengantisue basah antibakteri.

2. Sarung Bantal



Kulit memiliki kemampuan meregenerasi sel-selbaru sendiri ketika kita tidur. Sel-sel kulit mati yang terlepas saat tidurakan menempel pada sarung bantal dan meninggalkan residu. Jika tidakdibersihkan, sel kulit mati yang rontok pada sarung bantal bisa menempel lagipada kulit dan menyebabkan kulit kusam serta pori-porinya tersumbat. Belum lagikuman dan bakteri yang bisa menimbulkan jerawat. Untuk menghindarinya, cucisarung bantal Anda secara teratur, minimal seminggu sekali. Sebaiknya cucidengan air panas agar bersih maksimal.

3. Mandi AirPanas



Menghilangkan rasa penat setelah seharianbekerja dan menghadapi kemacetan, mandi air hangat menjadi solusi yang palingtepat untuk relaks. Tapi jika airnya terlalu panas, bisa merusak pori-porikulit. Air panas cenderung menghilangkan minyak alami kulit dan merusak lapisanyang dibutuhkan kulit untuk melindungi dari faktor luar yang merusak. Akibatnyakulit menjadi kering dan bersisik. Saat mandi, jangan terlalu lama dan pakailahair dingin atau suam-suam kuku.

4. MengunyahPermen Karet



Mengunyah permen karet punya manfaat dankerugian. Manfaatnya, permen karet bisa membantu membersihkan sisa-sisa makanandan minuman dalam mulut serta gigi juga menyegarkan napas. Tapi gerakan saatmengunyah permen karet menggunakan pergerakan otot wajah yang sama berulangkali. Hal ini menyebabkan timbulnya kerutan dan garis halus di sekitar bibir.Aktivitas mulut yang melakukan gerakan sama berulang kali bisa merusak jaringankulit dan menghilangkan volume serta elastisitas kulit. Sebaiknya tidak terlalusering mengunyah permen karet. Cukup lakukan sesekali saja.

5. Wajah Mengerut



Mengerutkan wajah akan membentuk formasikerutan di sekitar mata juga dahi. Tapi yang tidak banyak orang sadari,aktivitas merokok atau minum air dengan sedotan atau dari botol juga bisamenimbulkan kerutan pada kulit, terutama di sekitar mulut. Terbentuknya kerutandi daerah itu terjadi secara bertahap dan perlahan sehingga Anda takmenyadarinya sampai kerut itu terlihat jelas. Hindari mengerutkan bibir terlalusering agar Anda tampak muda lebih lama.

Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.