Minggu, 21 Juli 2013

Obati Gigitan Serangga Cuma Dengan Kain Basah



Obati Gigitan Serangga Cuma Dengan Kain Basah [ www.BlogApaAja.com ]

Kebanyakan orang mengatasi gigitan seranggadengan mengoleskan krim penghilang rasa nyeri atau anti-inflamasi. Mungkin Andaperlu mempertimbangkan mengatasi gigitan serangga dengan cara yang lebih mudahyaitu dengan menempelkan kain basah pada kulit yang terkena gigitan.

"Penyelidikan menyimpulkan bahwa hanyaada sedikit bukti bahwa krim penghilang rasa nyeri benar-benar dapat bekerjamengatasi gigitan serangga. Dalam beberapa kasus, luka gigitan serangga akansembuh dengan sendirinya," kata peneliti di Drug and Therapeutics Bulletinseperti dilansir BBC.

Berbagai obat dijual di apotek untukmeringankan gatal-gatal, nyeri dan pembengkakan karena gigitan serangga sepertinyamuk, kutu dan tungau yang hidup di tempat tidur.

Tetapi sejauh ini kain flanel yang dibasahimerupakan upaya terbaik untuk meringankan efek gigitan serangga, meskipun sarandari badan-badan resmi, seperti NHS Choices, menunjukkan bahwa perawatan masihperlu dilakukan.

Para peneliti menunjukkan sejumlah data danbukti pada jurnal-jurnal yang akhir-akhir ini dipublikasikan mengenai perawatanterhadap gigitan serangga.

"Orang-orang yang menggunakan perawatandengan obat-obatan harus mengetahui bahwa tidak ada bukti obat-obat tersebutbekerja terhadap gigitan serangga karena kondisi tersebut akan membaik dengansendirinya bukan karena pengaruh obat," kata David Phizackerley, seorangwakil penulis jurnal.

: detik health

Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.