Minggu, 15 Desember 2013

Ini Dia Bahan Makanan Sumber Omega-3



Ini Dia Bahan Makanan Sumber Omega-3 [ www.BlogApaAja.com ]

Saat ini sudah banyak yang menyadari pentingnya lemak omega-3. Lemak esensial ini dianggap penting bagi metabolisme dalam tubuh manusia.

Asam lemak seperti EPA (Eicosapentaenoic Acid), DHA (Docosahexaenoic Acid) dan ALA (A-linolenat) telah dianggap sebagai tiga bentuk utama dari lemak omega-3. Lemak ini telah terbukti sangat membantu dalam mengurangi peradangan otot dalam tubuh.

Sayangnya, tubuh tidak dapat menghasilkan lemak omega-3 ini sendiri. Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 ini untuk memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari, berikut bahan makanan yang bisa Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan lemak omega-3 Anda, seperti dilansir

Quickeasyfit.

Telur


Telur ayam adalah bahan makanan yang bisa Anda temui di mana saja. Konsumsi telur dapat memenuhi asupan nutrisi lemak omega-3 Anda. Kuning telur memiliki lemak sehat. Dari sebutir telur, Anda bisa memperoleh sekira 40-250 miligram asam lemak DHA dan EPA.

Kenari


Kacang kenari adalah salah satu bahan makanan nabati dengan kandungan 2.600 miligram lemak sehat yang cukup untuk menutrisi tubuh Anda.

Salmon


Ikan salmon yang terkenal tinggi kandungan EPA dan DHA-nya, dapat memberikan sekira 1.600 miligram asam lemak omega-3 yang baik bagi pertumbuhan otak anak Anda.

Tuna


Ikan tuna memang saat ini diperbincangkan akibat munculnya merkuri di dalamnya. Namun, jika kita dapat memilih yang masih segar dan tidak mengonsumsi secara berlebihan, ada sekira 1.100 miligram asam lemak yang dapat diserap tubuh Anda.

Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.