Senin, 16 Desember 2013

Kegiatan Sehari Hari Yang Bikin Wanita Bahagia





Wanita bekerja cenderung merasa stres karena mempunyai banyak pikiran. Agar merasa cukup rileks, ada rutinitas sehari-hari yang bisa membuat hidup lebih bahagia. Apa saja?

Studi baru menunjukkan kebiasaan kecil yang dilakukan setiap hari bisa membawa dampak besar yang mempengaruhi skill Anda. Keterampilan yang meningkat dapat membuat pekerjaan semakin lancar serta lebih bahagia. Untuk itu, coba terapkan lima rutinitas berikut

1. Pukul 09:00: Minum Teh Hijau
Coba memulai hari dengan minum teh hijau. Penelitian mengungkapkan, orang yang mengonsumsi teh hijau sebanyak empat cangkir atau lebih setiap hari 44% lebih kecil mengalami depresi daripada mereka yang kurang minum. Kandungan Theanine di dalamnya menciptakan rasa relaksasi selama 30 sampai 40 menit setelah mengonsumsinya. Selain itu, mengurangi risiko beberapa penyakit berbahaya, seperti kanker hati, kanker payudara, pankreas, serta diabetes.

2. Pukul 12:30: Makan Siang
Usahakan makan siang dengan asupan yang sehat. Anda bisa pilih buah-buahan, sayuran, ikan, serta biji-bijian. Batasi makanan yang digoreng, terlalu manis, serta junkfood. Sebuah penelitian dari Australia menemukan bahwa wanita yang mempunyai porsi sehat saat makan siang lebih rendah depresi daripada yang tidak mengatur menu makan mereka.

3. Pukul 16:00: Berjalan-jalan
Latihan untuk meningkatkan hormon endofin (senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang). Latihan ini bisa dilakukan dengan berjalan-jalan keliling rumah atau kantor setidaknya 20 menit untuk meningkatkan rasa semangat hingga 12 jam.

4. Pukul 19.00: Tambahkan Vitamin Penambah Zat Besi Saat Makan Malam
Anda perlu menambahkan ekstra suplemen ke dalam daftar makan malam. Pastikan vitamin tersebut memiliki 18 mg zat besi sebelum menopause karena lebih dari 16% wanita kekurangan zat besi. Penelitian menunjukkan wanita yang banyak mendapatkan asupan zat besi lebih bahagia serta memiliki mood yang baik.

5. Pukul: 22:00: Tulis 3 Hal yang Membuat Anda Merasa Bahagia di Hari Ini
Sebelum tidur, coba evaluasi kejadian apa yang membuat Anda merasa lebih bahagia selama satu hari ini. Tuliskan tiga saja dalam buku catatan Anda, tidak peduli seberapa besar hal tersebut membuat diri merasa senang. Ceritakan hari-hari Anda untuk membuat setiap moment terasa bahagia. Dengan demikian, Anda menjadi semakin sadar serta bisa membuat perubahan diri ke arah yang lebih baik.

Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.