Selasa, 12 Maret 2013

Hidup Sehat Gak Mahal Kok !!



Hidup Sehat Gak Mahal Kok !! [ www.BlogApaAja.com ]

Kata orang, jaman sekarang ini jangan sampaisakit. Sebab sakit sekarang mahal sekali ongkosnya. Jadi, ada baiknya menjagakesehatan dengan menerapkan gaya hidup sehat yang ongkosnya jelas lebih murah.

Berikut adalah beberapa cara hidup sehat yangtidak memakan biaya, namun hasilnya luar biasa untuk kesehatan Anda.

Mencatat makananyang dikonsumsi

Dengan mencatat makanan yang Anda konsumsidalam sehari, maka akan terlihat apakah Anda sudah terlalu banyak mengkonsumsikalori, kolesterol, atau makanan yang tak sehat lainnya. Dengan begitu,selanjutnya Anda bisa melakukan pemilihan jenis makanan yang lebih sehat untukAnda.

Rapikan rumah

Menurut para ahli, jika lingkungan sekitarkita rapi dan bersih, maka pikiran pun akan tenang dan tidak ruwet. Ini jelasakan membuat Anda sehat juga, sebab rumah yang rapi dan bersih serta pikirantenang adalah salah satu syarat sehat.

Berjalan 10.000langkah

Ini bukan sekedar bunyi iklan susu, lho. Namunfakta yang ada memang menunjukkan bahwa dengan banyak berjalan, maka jantungdan tubuh Anda akan lebih sehat dibanding dengan orang yang jarang berjalan.

Ngobrol

Menelepon, atau chat, bahkan sekedar menyapateman atau tetangga di depan rumah dengan kata-kata yang baik akan membantumelepas hormon oksitosin dalam otak. Ingat, kata-kata yang baik dan positif,ya. Bukan menggunjing atau mencela.

Ibadah

Beribadah dengan keyakinan masing-masing, akanmembantu sekali dalam mencapai hidup sehat. Sebab sehat tidak hanya masalah fisiksaja, namun juga masalah psikis dan spiritual bukan?


Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.