Jumat, 17 Mei 2013

6 "kitab Utama" Peninggalan Hitler



Sepak terjangnya melalui Perang Dunia IIsempat membuat ketar-ketir Amerika dan negara sekutunya. Betapa tidak, melaluiporos "ROBERTO" Roma-Berlin-Tokyo, Adolf Hitler dan para sekutunya telahmembuat kocar kacir negara-negara di Eropa, Afrika dan Asia.

Pemikiran-pemikiran Hitler sempat menjadi buahbibir dimasanya, terutama ide gagasan ras unggul Arya. Berikut beberapapemikiran Hitler yang terdokumentasikan dan dirangkum dalam beberapa buku:

1. Mein Kampf





Mein Kampf ("Perjuanganku") ialah buku karya AdolfHitler. Buku ini ditulis Hitler saat berada dalam penjara. Dalam buku ini, iaberbicara tentang pandangannya atas Jerman masa depan. Ia juga menggambarkanrencana masa depannya untuk bangsa Yahudi.

Saat ia naik ke puncak kekuasaan, pada 1933,ia mewujudkan beberapa isi buku itu, salah satunya yang berakibat dalampembantaian bangsa Yahudi. Buku ini tersedia bebas di kantor-kantor sipilselama masa pemerintahan Nazi di Jerman. Setelah PD II, buku ini dianggapilegal untuk dijual di Jerman dan Austria

2. Zweites Buch





The Buch Zweites ("Buku Kedua") adalah sebuahtranskrip yang diedit dari pikiran Adolf Hitler mengenai kebijakan luarnegerinya yang ditulis pada tahun 1928. Buku ini ditulis setelah buku pertamaberjudul Mein Kampf.

Hasil buruk setelah pemilu Partai Nazi ditahun 1928, Hitler memutuskan bahwa masyarakat tidak sepenuhnya memahamiide-idenya. Dia pensiun ke Munich dan mulai mendiktekan sekuel Mein Kampf yangberfokus pada kebijakan luar negeri, dengan memperluas gagasan dalam buku tersebut.

Asal-usul Zweites Buch dapat ditelusurikembali ke salah satu masalah utama selama tahun 1928 pemilihan Reichstag,serta mengenai kondisi etnis Jerman di Italia.

3. My Political Testament





Wasiat dari Adolf Hitler diminta oleh Hitlersetelah menerima telegram dari Reichsmarschall Hermann G=C3=B6ring yang memintakonfirmasi suksesi G=C3=B6ring, dikombinasikan dengan berita negosiasi Himmler yangmencoba menyerah dengan pihak Sekutu.

Isi wasiat tersebut didikte oleh Hitler padasekretarisnya Traudl Junge yang akhirnya diterbitkan dalam bukunya BerlinF=C3=BChrerbunker pada tanggal 29 April 1945, hari dimana Hitler dan Eva Braunmenikah.

Mereka diduga bunuh diri keesokan harinya padatanggal 30 April, dua hari sebelum penyerahan Berlin ke Soviet pada tanggal 2Mei, dan lebih dari seminggu sebelum akhir Perang Dunia II di Eropa pada 8 Mei.Ini terdiri dari dua dokumen terpisah, wasiat dan bukti politik.

4. Unmasked: two confidential interviews withHitler in 1931 (Ohne Maske)





Unmasked: adalah dua wawancara rahasia denganHitler pada tahun 1931 yang kelak menjadi sebuah buku yang mengaku terdiri daritranskrip catatan singkat Richard Breiting terhadap dua wawancara rahasiadengan Hitler pada tahun 1931.

Selain itu ada sebuah esai (dalam bentukepilog) oleh Dr Edouard Calic berjudul The Anatomy demagogi dan Bent AdolfHitler for Destruction, satu set catatan yang komprehensif juga oleh Calic dankata pengantar oleh Golo Mann.

Keaslian transkrip telah diuji coba. Pertamaditerbitkan dalam bahasa Jerman pada tahun 1968 dengan judul Ohne Maske, Bukuini diterjemahkan oleh Richard H Barry dan diterbitkan oleh Chatto & Windustahun 1971

5. Hitler Briefe und Notizen





Hitler"s Letters and Notes adalah buku karyaWerner Maser. Buku ini adalah kumpulan korespondensi pribadi Adolf Hitler dannotasi pribadinya dengan komentar oleh Maser.

Buku ini berisi foto-faksimil dari dokumenasli tulisan tangan, dari usia 17 sampai kematiannya. Maser berpendapat bahwabuku ini malambungkan sudut pandang baru ke perkembangan filsafat politikHitler.

6. Tischgesprache (Hitler"s Table Talk)





Table Talk Hitler (Tischgesprache) adalahjudul yang diberikan kepada serangkaian percakapan masa perang dan monolog yangdisampaikan oleh Adolf Hitler, yang ditranskrip dari masa 1941-1944.

Pernyataan Hitler telah dicatat oleh HeinrichHeim, Henry Picker, dan Martin Bormann, dan kemudian diterbitkan oleh editoryang berbeda, di bawah judul yang berbeda, dalam tiga bahasa yang berbeda.

Martin Bormann, yang bertugas sebagaisekretaris pribadi Hitler, membujuk Hitler untuk memungkinkan tim petugaskhusus memilih untuk merekam setiap percakapan singkat pribadinya untuk anakcucunya.

Catatan pertama diambil oleh pengacaraHeinrich Heim, mulai dari tanggal 5 Juli 1941 sampai pertengahan Maret 1942.Kemudian dilanjutkan Henry Picker mengambil catatan dari 21 Maret 1942 sampai 2Agustus 1942, setelah Heinrich Heim dan Martin Bormann melanjutkan materimenambahkan sampai 1944.

Pembicaraan dicatat di (Markas F=C3=BChrer)F=C3=BChrerhauptquartier di lingkaran dalam Hitler. Pembicaraan tidak hanyamemikirkan perang dan urusan luar negeri, tetapi juga sikap karakteristikHitler tentang agama, budaya, filsafat, aspirasi pribadi, dan perasaannyaterhadap musuh dan teman-temannya.

Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.