Kamis, 23 Januari 2014

19 Rahasia Agar Dikagumi Orang



19 Rahasia Agar Dikagumi Orang [ www.BlogApaAja.com ]

Anda orang biasa saja? Bukan artis? Bukankonglomerat? Bukan ilmuwan? Bukan orang terkenal? Jangan khawatir, kami akanmemberikan tips untuk anda. Tips yang akan membuat anda menarik, menjadipribadi penuh pesona.

Inilah 19 rahasia menjadi pribadi penuh pesonaagar dikagumi banyak orang yang kami kembangkan dari pemikiran dr. YulIskandar, DSJ., MBAP.,MASRS., PhD. pendiri Yayasan Dharma Graha. Selamatmengikuti!

1. Berubahlah dengan waktu dan tempat! Janganselalu menuruti perasaan negatif, seperti: merasa bosan, lelah, jenuh, tersiksadengan tempat atau masa lalu. Tersenyumlah, dan dunia akan tersenyum bersamaanda! Menangislah, dan anda akan menangis sendirian! Mutiara kata inimengisyaratkan agar kita selalu berbahagia dimana pun kita berada dan kapanpun. Jika kita merasa sebagai orang yang paling sedih atau menderita di duniaini, yakinlah bahwa masih banyak orang lain yang lebih menderita daripada kita.

2. Carilah kenalan, teman, sahabat, relasisebanyak-banyaknya! Sering-seringlah bepergian, menjelajahi dunia. Semakinsering anda bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang, maka kepribadian andaakan semakin matang tanpa anda sadari.

3. Cintailah orang lain seperti mencintai dirisendiri. Dengan cinta, hidup menjadi indah, persahabatan menjadi langgeng, dansilaturahmi tetap terbina. Tentunya cinta yang diberikan secara tulus tanpapamrih, tanpa mengharap balasan kecuali dari Allah semata.

4. Hargailah dan nikmatilah alam. Denganmenghargai alam, jiwa menjadi tenang. Dengan menikmati alam hati menjadisenang. Temukanlah rahasia sesuatu itu tampak menarik, misalnya: bunga yangmekar, surya yang bersinar, sawah yang terhampar.

5. Hargailah orang lain. Misalnya dengan caramembuatnya bahagia, tersenyum, tertawa, memberi pujian yang tulus.Membahagiakan orang lain akan membuatnya membahagiakan kita di saat yang takterduga, percayalah!

6. Jaga tingkah laku. Banyaklah mendengarkandan berpikir daripada berbicara, kecuali bila waktunya untuk berbicara. Denganmenjaga lisan dan perbuatan kita, berarti setengah pertempuran hidup telah kitamenangkan.

7. Jangan kekanak-kanakan. Sikap dewasamenunjukkan kepribadian yang kuat dan mempesona. Betapa banyak orang tua yangbahkan belum dewasa! Salah satu tanda kedewasaan seseorang antara lain adalahdari sikap, tutur kata, dan caranya di dalam mengambil keputusan secara arifdan bijaksana.

8. Jangan mencari kesalahan orang lain. Hidupkita terlalu singkat untuk melakukan hal ini.

9. Jangan rendah diri. Sudah seharusnyalahkita menerima dan memperbaiki kekurangan kita tanpa pernah merasa minder ataukecil di depan orang lain. Percayalah, tidak seorang manusia pun yang sempurnadi muka bumi ini!

10. Jangan sombong. Ketahuilah bahwa selaluada yang lebih daripada kita. Kesombongan menandakan kekosongan.

11. Kembangkan minat pada berbagai hal. Janganmembatasi diri anda, perluas bakat, minat, kemampuan, pengetahuan, dan keahliananda. Memiliki satu keahlian atau spesialisasi akan terasa lebih baik dansempurna jika ditunjang dengan keahlian dalam bidang yang lainnya, sehinggaanda akan semakin "bersinar" dan penuh pesona.

12. Selalu baik pada orang lain. Jangan pernahmerasa dendam sekalipun kepada orang lain, bahkan kepada mereka yang pernahmenyakiti kita. Cintailah yang di bumi, niscaya yang di langit akanmencintaimu.

13. Selalu belajar. Semakin sering andabelajar, maka semakin banyak yang anda ketahui. Ilmu ini dapat menjadi lahanamal bagi anda, sehingga anda merasakan nikmatnya berbagi dan indahnya ilmu.

14. Selalu mengikuti informasi danperkembangan terkini tentang apapun. Dengan banyak mengetahui hal yang palingbaru, maka anda akan tampil semakin percaya diri dan penuh pesona. Semakinbanyak hal baru yang anda tahu, maka akan semakin banyak pula yang mencari danmengejar anda...yakinlah!

15. Selalu tegap, sigap, dan siap. Posisi ataupostur tubuh anda di dalam berkomunikasi dengan orang lain akan mengungkapkansiapa diri anda yang sebenarnya. Oleh karenanya, milikilah rencana, target, danstrategi (persiapan) yang matang dan semangat yang tak pernah pudar!

16. Selalu tersenyum pada orang lain. Orangakan lebih senang melihat wajah yang dihiasi senyuman daripada wajah yangselalu disertai ratapan atau keluhan.

17. Senang bekerja sama dengan orang lain.Inilah yang membuat jaringan (network) kita semakin luas, erat, dan kuat.

18. Senang menolong orang lain. Dengan gemarmenolong orang lain, maka pada hakikatnya kita menolong diri kita sendiri.Semakin banyak orang yang kita tolong, maka akan semakin sering pula kitaditolong oleh Allah dengan cara-Nya yang tak terduga.

19. Terimalah nasib apa adanya. Tetaplahtenang dan tabah, ingatlah bahwa "badai pasti berlalu" dan "rodaitu berputar". Jangan suka mengeluh, menggerutu, atau bahkan mencaci-makinasib. Jangan sampai berkata atau menganggap bahwa Allah itu tidak adil! Justrudi sinilah letak keadilan-Nya.

Dengan merenungi dan menerapkan semua hal diatas, maka menjadi pribadi penuh pesona saat ini bukanlah sesuatu hal yangmustahil bagi diri anda. Jika masih belum percaya, cobalah!


Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.