Senin, 17 Februari 2014

5 Cara Merawat Kulit Wajah Secara Sehat Dan Alami








Sebagai masyarakat yang tinggal di daerah tropis, kekhawatiran pada kesehatan kulit wajar adanya. Di iklim tropis, perubahan musim menyebabkan kulit begitu rentan terkena masalah kesehatan. Inilah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, untuk menjaga kesehatan kulit selama berada di iklim tropis.

1. Mandi 2 Kali Sehari

Biasakanlah menjalankan pola hidup sehat. Salah satu yang tak boleh ditinggalkan adalah selalu mandi dua kali dalam sehari. Usahakan selalu menggunakan air dingin, meski mandi air hangat dapat membuat rileks. Karena air hangat bisa menyebabkan kulit lebih mudah mengering. Kondisi ini menyebabkan terhapusnya minyak alami pelindung kulit oleh air hangat. Oleh sebab itu, mulai biasakan mandi menggunakan air dingin.


2. Hindari Iritasi Kulit

Untuk menghindari iritasi kulit sebaiknya hindari penggunaan bahan-bahan yang mudah membuat iritasi kulit. Sebaiknya juga tidak menggunakan sabun-sabun yang terlalu keras dan alkalis.


3. Gunakan Pelembab

Iklim tropis memang harus diantisipasi dengan benar. Setelah mandi adalah waktu yang tepat untuk menggunakan pelembab, karena kondisi kulit masih lembab. Hal tersebut akan memudahkan zat pelembab untuk diserap serta dikunci. Pakailah pelembab yang mempunyai kandungan vitamin C dan vitamin E untuk wajah.


4. Lakukan Perawatan Ekstra

Luluran sangat baik dilakukan. Salah satu fungsinya antara lain bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati, meregenerasi kulit dan juga menutrisi kulit. Sebaiknya luluran dan maskeran dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami agar aman dan tidak menyebabkan efek samping.


5. Konsumsi Banyak Air Mineral

Bagi penderita hiperhidrosis, disarankan untuk selalu mengkonsumsi air putih dan menghindari masakan pedas. Dengan cukup mengonsumsi air, dapat membuat metabolisme menjadi lancar dan menghilangkan toksin. Hal itu membuat kulit dalam kondisi sehat dan juga fit.

Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.