Senin, 17 Februari 2014

Aneh!! Wanita India Yang Bergigi Gingsul Harus Menikahi Hewan





Masyarakat di India sepertinya masih percaya akan takhayul. Entah nasib baik atau buruk bagi wanita India yang terlahir dengan gigi yang gingsul, karena mereka harus menikahi hewan (biasanya anjing atau kambing) untuk menangkal nasib buruk yang dapat terjadi padanya.

Hal ini dilakukan karena masyarakat india mempercayai bahwa gigi gingsul adalah sebuah pertanda bahwa sang gadis akan dimakan harimau dalam waktu dekat. Karena itu, ia harus menikah dengan seekor anjing untuk menghapus pengaruh buruk tersebut.

Di beberapa bagian di negara India diyakini bahwa jika seorang bayi perempuan memiliki gigi yang mengakar ke gusi atas. Gigi ini itu menjadi tanda bahwa si bayi perempuan akan dimakan oleh harimau atau mengalami kejadian buruk di masa depan, hal ini karena hantu membencinya. Oleh karena itu, ia harus menikah dengan seekor binatang. Namun upacara pernikahan dengan hewan dilakukan bohong-bohongan. Pernikahan itu dilakukan hanya untuk mengusir roh-roh jahat sehingga si gadis dapat menikahi seorang anak laki-laki nyata di masa depan.

Kisah ini nyata dialami seorang anak usia sembilan tahun, Karnamoni Handsa, yang menikah dengan seekor anjing. Pernikahan ini dibuat meriah dan dihadiri 100 orang tamu. Setelah upacara pernikahan "mengusir setan" selesai si gadis dapat menikah dengan pemuda manusia. Percaya atau tidak tapi inilah adat dan kepercayaan yang dimiliki berbagai macam suku bangsa di dunia.

Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.